SKYGOAT LOCK
Cara Alami Menghilangkan Rambut yang Tidak Diinginkan di Wajah - susukambingetawaskygoat14

Senin, 05 Januari 2015

Cara Alami Menghilangkan Rambut yang Tidak Diinginkan di Wajah

Tips Menghilangkan Rambut di Wajah
Tips Menghilangkan Bulu / Rambut di Wajah | Bagi kebanyakan wanita, rambut atau bulu yang tumbuh di wajah dapat menjadi penyebab menurunnya rasa percaya diri. 

Akhirnya, mereka pun melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkannya, seperti threading, mencabutnya, waxing dan bleaching yang terasa menyakitkan. Padahal, cara-cara ini tidak memberikan solusi yang permanen.

Dalam kebanyakan kasus, rambut yang tumbuh di wajah disebabkan karena berbagai alasan seperti produksi androgen yang berlebih atau hormon laki-laki seperti testosteron atau bisa juga karena peningkatan tingkat sirkulasi androgen dalam aliran darah.

Selain itu, penyimpangan dari sistem endokrin atau kesalahan dalam metabolisme tubuh juga bisa mengakibatkan munculnya rambut di wajah secara berlebihan. Untuk mengatasinya, berikut kami bagikan beberapa resep untuk menghilangkan rambut wajah secara alami.


4 Tips Alami Menghilangkan Bulu / Rambut di Wajah

1. Kunyit
Kunyit dikenal salah satu bahan alami untuk menghilangkan rambut di wajah dan tubuh. Buatlah pasta dari tumbukan kunyit. Lalu, terapkan pada wajah khusunya pada area yang memiliki rambut berlebih.

Biarkan selama beberapa menit atau sampai mengering. Basahi kain bersih dengan air hangat lalu gunakan untuk membersihkan wajah anda. Lakukan tips ini dua kali dalam seminggu sampai rambut di wajah anda benar-benar hilang. Baca juga: 16 Makanan yang Bisa Digunakan sebagai Masker

2. Telur
Kandungan nutrisi dalam telur ternyata sangat baik untuk membasmi rambut yang tidak diinginkan di wajah. Caranya, ambil satu butir telur dan gunakan putih telurnya saja. taruh ke dalam sebuah mangkuk lalu tambahkan setengah sendok makan tepung jagung, 1 sendok makan gula untuk membentuk pasta.

Oleskan pada wajah anda khusunya area tumbuhnya rambut. Setelah masker kering, tarik maskernya sehingga bulu-bulunya pun ikut tercabut. Meskipun cara ini agak menyakitkan, hasilnya bisa anda lihat seketika dan alami.

3. Pepaya
Selain mampu membuat kulit anda berkilau, pepaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan rambut di wajah secara alami. Campurkan bubur pepaya mentah dengan kunyit atau susu mentah. Aduk hingga merata lalu terapkan pada wajah. Setelah 20 menit, cuci bersih wajah anda.

4. Masker Kulit Jeruk atau Lemon
Untuk membuat masker ini, sediakan bubuk kulit jeruk dan kulit lemon, almond kasar dan oatmeal. Tambahkan air mawar dan minyak zaitun secukupnya. Campur semua bahan tersebut hingga membentuk pasta.

Terapkan masker pada wajah dan biarkan selama 5 menit. Gosok perlahan dengan gerakan melingkar selama 5 sampai 10 menit. Setelah itu, cuci bersih wajah anda dengan air. Lakukan tips ini dua atau tiga kali seminggu.

Nah, demikian tips menghilangkan rambut wajah secara alami. Dengan menerapkan salah satu cara di atas secara rutin, niscaya bulu atau rambut yang tumbuh di wajah anda akan hilang secara permanen. Simak juga artikel lainnya yang berjudul: Inilah 7 Manfaat Berciuman bagi Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar