SKYGOAT LOCK
7 Tips Mengatasi Jerawat yang Muncul di Badan - susukambingetawaskygoat14

Minggu, 28 Desember 2014

7 Tips Mengatasi Jerawat yang Muncul di Badan

Tips Menghilangkan Jerawat Badan
Cara Mengatasi Jerawat di Badan | Jerawat yang muncul di wajah mungkin menjadi suatu hal yang normal dialami oleh kebanyakan orang. Namun, apa jadinya jika jerawat tiba-tiba tumbuh di badan anda? Hmm, sangat merisaukan, bukan?

Meski tidak terlalu mengganggu ketimbang jerawat di wajah, jika tidak segera diatasi secara dini, jerawat di badan dapat menyebabkan berbagai masalah. Di samping itu, orang-orang yang rentan terkena jerawat wajah mempunyai resiko lebih tinggi terkena jerawat tubuh.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui asal muasal tumbuhnya jerawat di badan. Selain itu, kebiasaan kita sehari-hari terkadang juga menjadi penyebabnya. Berikut adalah beberapa cara sederhana dan mudah untuk menyingkirkan jerawat yang muncul di badan.


Cara Mengatasi Jerawat di Badan

1. Mandi secara teratur
Ini merupakan tips paling sederhana. Jika anda mandi secara teratur, maka kulit dan pori-pori badan anda akan bersih dan segar setiap saat, serta tehindar dari menumpuknya minyak dan kotoran penyebab jerawat.

Maka dari itu, biasakan mandi secara rutin, terutama setelah anda selesai olahraga atau setelah seharian bekerja di luar rumah, di bawah sinar matahari dimana anda akan mengeluarkan banyak keringat. Baca juga: 6 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

2. Ganti sabun mandi anda
Ada kemungkinan besar jerawat yang muncul di badan disebabkan oleh penggunaan sabun mandi yang tidak cocok bagi kulit anda. Jika demikian, usahakan untuk mengganti sabun atau beralih ke sabun herbal yang berguna untuk melawan bakteri atau minyak yang menumpuk di kulit anda.

Selain tidak membuat kulit iritasi, sabun herbal juga bermanfaat untuk melawan berbagai jenis bakteri penyebab penyakit kulit, seperti panu dan kadas.

3. Minumlah air putih yang cukup
Meminum air putih yang banyak sangat penting untuk menjaga keseimbangan hormonal dalam tubuh anda. Air putih juga berguna untuk mendetoksifikasi tubuh anda serta membawa racun keluar dari tubuh. Baca juga: Benarkah Memencet Jerawat itu Berbahaya?

Selain dapat mengurangi sekresi minyak, meminum air putih secara teratur juga berkhasiat melindungi pori-pori agar tehindar dari penyumbatan. Tips ini juga dianjurkan bagi mereka yang mengalami jerawatan di wajah.

4. Gantilah detergen pakaian anda
Jika Anda sering menggunakan detergen yang berbahan kimia dan panas, maka hal itu kemungkinan menjadi penyebabnya. Anda bisa beralih ke detergen yang lebih lembut serta membunuh kuman dengan baik. Selalu ingat untuk mengenakan pakaian bersih untuk menghindari perkembangan bakteri pada kulit anda yang menjadi biang tumbuhnya jerawat.

5. Kurangi makanan berminyak
Bila anda terlalu sering mengkonsumsi gorengan atau junk food, maka hal itu bisa meningkatkan kadar minyak dalam tubuh anda. Tidak hanya menyebabkan kenaikan berat badan, keseringan makan junkfood juga bisa membuat pori-pori kulit anda tersumbat.

Kelenjar kulit anda kemudian menghasilkan lebih banyak minyak dari yang dibutuhkan, dan menyebabkan tumbuhnya jerawat tubuh. Oleh karenanya, ganti menu junkfood anda dengan sayuran dan buah-buahan. Baca juga: 6 Makanan yang Harus Dihindari Saat Berjerawat

6. Gunakan lidah buaya untuk perawatan
Lidah buaya bermanfaat untuk mengatasi iritasi yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, lidah buaya juga berguna untuk mengering jerawat dan mengeluarkan minyak berlebih di pori-pori. Anda dapat menggunakan gel Aloe Vera untuk luluran sekali sehari agar terhindar dari masalah jerawat badan.

7. Pakailah pakaian longgar

Terlalu banyak berkeringat ternyata bisa menjadi biang munculnya jerawat tubuh. Penting bagi Anda untuk memakai pakaian longgar agar sirkulasi pernapasan kulit anda lancar. Pilihlah pakaian dengan tekstur lembut dan ringan. Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Memicu Munculnya Jerawat

Nah, demikian tips mudah untuk mengatasi jerawat di badan, Jika anda merasa bahwa masalah jerawat tubuh anda tidak bisa diatasi dengan cara di atas, segeralah berkonsultasi dengan dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar