SKYGOAT LOCK
15 Manfaat Super Jus Bayam untuk Kesehatan - susukambingetawaskygoat14

Selasa, 30 Desember 2014

15 Manfaat Super Jus Bayam untuk Kesehatan

Manfaat Bayam
Manfaat jus bayam memang tak tekira jumlahnya. Bayam terbukti memiliki kandungan vitamin, mineral dan anti oksidan yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Selain itu, Anda juga bisa mengolahnya menjadi berbagai jenis sesuai dengan selera Anda, contohnya dengan membuatnya menjadi jus.

Ada beberapa pilihan pembuatan jus yang bisa Anda coba, tergantung bagaimana Anda mengkreasikannya. Bayam bisa dikombinasikan dengan buah-buahan atau jenis sayuran lain. Namun jika saat ini Anda sedang menjalani diet, Anda tetap harus berhati-hati dalam memperhitungkan kalorinya.

Terlepas dari itu semua, jus bayam tetaplah menyehatkan dengan segudang manfaat yang terkandung di dalamnya. Apa sajakah itu? Berikut 15 khasiat penting dalam jus bayam.

Manfaat Utama Jus Bayam

1. Menyembuhkan peradangan
Sayur bayam memiliki sifat anti-inflamasi. Jadi, bagi orang-orang yang memiliki masalah seperti arthritis dan osteoporosis, mengkonsumsi jus bayam sangatlah dianjurkan.

2. Membersihkan sistem pencernaan
Bayam bisa dibilang ‘pembilas alami’ sistem pencernaan Anda. Hal ini dikarenakan sayur bayam kaya akan serat yang berguna untuk memperlancar sistem pencernaan. Jika Anda menderita sembelit, cobalah minum jus bayam dan rasakan bedanya.

3. Meningkatkan penglihatan
Mengkonsumsi jus wortel yang dicampur dengan bayam sangat berguna untuk mencegah berbagai jenis gangguan mata tertentu seperti katarak dan rabun senja.

4. Membersihkan kotoran dalam darah
Mineral alkali yang hadir dalam bayam jus membantu dalam membersihkan berbagai jaringan. Di samping itu, bayam juga bermanfaat dalam menjaga kadar alkali dalam darah.

5. Menyembuhkan masalah gusi berdarah
Meminum jus bayam bersama dengan salad wortel ternyata sangat ampuh untuk menyembuhkan gusi berdarah. Anda pun dapat memenuhi kebutuhan vitamin C Anda dengan cara ini.

6. Mencegah beberapa jenis kanker
Bayam telah terbukti dapat mencegah kanker. Karoten dan klorofil yang ada di dalamnya membantu dalam memerangi kanker. Pasalnya, agen anti-kanker tertentu yang hadir dalam bayam memainkan peran yang sangat penting dalam melemahkan pertumbuhan kanker.

7. Menyehatkan darah
Nutrisi zat besi dalam jus bayam membantu dalam melancarkan aliran darah serta meregenerasinya.

8. Baik untuk kesehatan tulang
Selain zat besi, jus bayam mengandung vitamin K yang berguna untuk memperkuat tulang dengan membantu dalam penyerapan kalsium.

9. Membantu dalam mengatur kadar glukosa
Kandungan Zinc dalam bayam memainkan peran penting dalam memproduksi insulin. Akibatnya, kadar glukosa dalam darah pun seimbang. Mineral ini juga bermanfaat dalam membuang racun keluar dari tubuh Anda.

10. Baik untuk ibu hamil
Bayam ternyata juga baik untuk ibu hamil maupun ibu menyusui. Kandungan folat dan zat besi dalam jus bayam sangat diperlukan bagi ibu hamil. Baca juga: 10 Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui

11. Mencegah aterosklerosis
Jus bayam juga membantu dalam pencegahan kelainan aterosklerosi karena kandungan anti-oksidan dan folat di dalamnya.

12. Membantu penyerapan kalsium
Unsur fosfor dalam bayam membantu dalam penyerapan kalsium yang bermanfaat dalam memperkuat tulang dan gigi. Baca juga: Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning

13. Mencegah infeksi
Tembaga merupakan antimikroba alami. Unsur inilah yang terkandung dalam bayam. Oleh karenanya, bayam memiliki kekuatan untuk mencegah infeksi ringan tertentu.

14. Menstabilkan tekanan darah
Jika Anda memiliki masalah tekanan darah, cobalah untuk mencoba jus bayam. Selain alami, jus bayam tidak mengandung efek samping tertentu.

15. Baik untuk sistem saraf
Kandungan magnesium dalam jus bayam memainkan peran penting dalam meningkatkan kinerja sistem saraf dan otot. Selain itu, bayam juga baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Nah, demikian 15 manfaat penting dari jus bayam. Pastikan untuk selalu menyertakan sayur bayam dalam menu harian Anda. Selain kaya akan kandungan nutrisi, bayam juga berkhasiat mencegah maupun menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar