SKYGOAT LOCK
Inilah Manfaat Mentega untuk Mencegah Berbagai Penyakit - susukambingetawaskygoat14

Senin, 07 April 2014

Inilah Manfaat Mentega untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Manfaat Mentega. Anda tentu tidak asing lagi dengan namanya mentega. Bahan makanan ini seringkali digunakan sebagai pelengkap makanan atau sebagai bahan tambahan membuat makanan. Banyak orang menganggap bahwa mentega hanyalah pemicu kegemukkan yang terdapat pada junkfood karena mengandung lemak yang tinggi. Padahal faktanya mentega memiliki khasiat yang beragam untuk kesehatan.


manfaat mentega

Lalu apa saja manfaat mentega bagi kesehatan? Tahukah Anda makanan ini ternyata memiliki banyak sekali jenis vitamin dan lemak jenuh yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh kita. Kehadiran nutrisi penting tersebut memang sejatinya berperan vital untuk menunjang fungsi organ tubuh agar dapat bekerja dengan semestinya. Nah, sobat Mag For Beauty, dalam ulasan berikut ini, kami akan membahas beberapa manfaat mentega bagi kesehatan.

Manfaat Mentega dan Kandungan Nutrisinya

1. Mencegah infeksi jamur

Mentega kaya akan asam laurat yang berfungsi untuk mencegah infeksi jamur pada tubuh. Selain itu, makanan ini juga berguna untuk mencegah terhadap infeksi seperti candida dan kurap. Oleh karena itu, mengkonsumsi mentega dalam jumlah yang tepat akan menguntungkan bagi kesehatan Anda.

2. Kaya akan vitamin A

Manfaat mentega berikutnya yaitu dapat menyehatkan mata karena kaya akan vitamin A. Di samping itu, mengkonsumsi mentega juga bermanfaat untuk mencegah penyakit tiroid dan mengatasi masalah ketidakseimbangan hormon.

3. Baik untuk kesehatan kulit

Anda mungkin heran kenapa mentega baik untuk kulit. Alasannya adalah kehadiran lemak jenuh dalam mentega dapat membuat kulit Anda halus dan lembut. Bahkan, mentega juga berkhasiat untuk mencegah berbagai masalah kulit seperti jerawat dan noda hitam pada wajah. Baca juga: Makanan Penyebab Jerawat

4. Sumber antioksidan

Mentega kaya akan antioksidan yang berguna untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Selain itu, mengkonsumsi mentega juga dapat mencegah melemahnya arteri dan saraf. Kehadiran mentega juga diyakini dapat membangun sistem kekebalan tubuh Anda menjadi lebih kuat. Jadi, sudahkah Anda menyertakan mentega ke dalam makanan Anda hari ini?

5. Sumber vitamin K

Manfaat mentega selanjutnya yaitu dapat mengobati masalah seperti osteoporosis dan arthritis karena mentega mengandung vitamin K. Di sisi lain, mentega juga berkhasiat mengatasi nyeri sendi pada wanita serta memperkuat otot.

6. Mencegah berbagai jenis penyakit

Lemak jenuh dalam mentega dipercaya dapat membantu untuk mencegah pembekuan dan tumor. Seperti yang disebutkan di atas, mentega juga kaya akan lemak yang bermanfaat untuk mencegah terhadap berbagai jenis kanker.

Jika Anda mengkonsumsi mentega dalam jumlah yang tepat, tentu Anda akan memperoleh manfaatnya. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk menyertakan mentega dalam diet harian Anda karena mentega mempunyai begitu banyak manfaat dan kebaikan. Nah, sekian ulasan tentang manfaat mentega bagi kesehatan. 

Photo Courtesy: tarale @Flickr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar