SKYGOAT LOCK
Inilah Daftar Buah dengan Nilai Kalori yang Tinggi - susukambingetawaskygoat14

Senin, 22 Desember 2014

Inilah Daftar Buah dengan Nilai Kalori yang Tinggi

Buah dengan Kalori Tinggi
Buah dengan Kalori Tinggi | Nutrisi penting yang terkandung dalam buah-buahan memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Oleh karenanya, mengkonsumsi buah dengan porsi yang cukup setiap hari sangatlah dianjurkan.

Bagi anda yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan, mengkonsumsi buah merupakan salah satu resep jitu agar program diet anda berhasil. Para ahli gizi sendiri telah menyatakan bahwa mengkonsumsi buah-buahan adalah cara terbaik untuk membuat perut tetap kenyang.

Selain itu, mengkonsumsi buah juga lebih menyehatkan ketimbang makan makanan yang digoreng. Namun, bagaimana jika buah yang anda konsumsi selama ini mengandung kalori yang tinggi? Nah, anda tentu harus tetap selektif dalam memilih buah.

Ternyata, ada beberapa jenis buah-buahan yang memiliki kalori tinggi. Buah-buah ini tentunya harus dihapus dari daftar menu diet anda. Misalnya saja pisang. Buah ini memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Bagi, anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, sebaiknya hindari makan buah pisang.

Lalu, apa saja buah-buahan lainnya yang menjadi pantangan bagi orang yang melakukan diet rendah kalori? Berikut kami bagikan daftar buah-buahan yang mengandung kalori tinggi dan sebaiknya anda hindari.


Daftar Buah dengan Kalori yang Tinggi

1. Pisang
Satu buah pisang mengandung sekitar 100 kalori. Selain kaya akan karbohidrat dan bernilai gizi tinggi, buah pisang juga merupakan sumber energi yang besar. Baca juga: Manfaat Pisang bagi Kesehatan

2. Alpukat
Setengah alpukat mengandung 7 gram serat, 41 persen DRV untuk folat dan hanya 2 gram lemak jenuh. Meski demikian, buah ini mengandung kalori tinggi seperti halnya pisang.

3. Kurma
Buah kurma terkenal dengan nilai zat besi dan kalori yang tinggi. Jadi, jika anda ingin menjaga berat badan anda, pastikan hanya mengkonsumsi 3 buah.

4. Anggur
Buah ini memiliki sekitar 114 kalori. Mengkonsumsi buah anggur sekali dalam seminggu lebih baik daripada setiap hari.

5. Pepaya
Pepaya mengandung jumlah tinggi vitamin. Namun, 119 persen kalori yang terdapat dalam porsi buah berpotensi menambah berat badan anda.

6. Kelapa
Satu butir buah kelapa berguna untuk membantu membersihkan sistem pencernaan anda, namun patut berhati-hati. Sebab, satu buah kelapa mengandung kalori tinggi dan sekitar 159 persen lemak. Jika anda sedang menjalani program penurunan berat badan, menjaga asupan buah ini sangatlah dianjurkan.

7. Mangga
Anda juga sebaiknya harus menghindari buah berkalori tinggi ini jika anda ingin menurunkan berat badan. Satu mangga mengandung sekitar 156 kalori.

8. Pir
Buah pir merupakan buah berkalori tinggi lainnya yang harus anda hindari jika serius ingin menurunkan berat badan. Satu porsi buah pir mengandung 96 persen lemak.

9. Jeruk Bali
Satu porsi jeruk Bali mengandung sekitar 92 persen lemak. Mengkonsumsi terlalu banyak buah ini hanya akan menambah kalori.

10. Plum
Plum ternyata juga memiliki kandungan kalori tinggi. Oleh karenanya, konsumsilah buah ini dalam keadaan masih segar dan bukan yang dikeringkan.

11. Jeruk
Meski kandungan utamanya adalah air, jeruk ternyata juga mengandung 62 persen lemak. Oleh karena itu, jagalah asupan buah ini.

12. Blueberry
Buah berry yang satu ini mengandung lemak sekitar 83 persen. Jika anda menyukai blueberry dan menjaga berat badan anda tetap ideal, disarankan untuk tidak mengkonsumsinya terlalu banyak.

13. Raspberry
Jenis berry ini memang memiliki kalori tinggi. Terdapat sekitar 62 persen kalori, raspberry direkomendasikan untuk tidak dimakan lebih dari dua kali dalam seminggu.

14. Semangka
Buah yang kaya akan air ini mengandung 86 persen kalori. Oleh sebab itu, jaga asupan buah semangka anda jika ingin diet anda berhasil. Baca juga: Manfaat Super Buah Semangka

Nah, demikian ulasan tentang Daftar Buah dengan Nilai Kalori yang Tinggi. Walaupun anda dianjurkan untuk menghindari buah-buahan di atas ketika menjalani diet, bukan berarti anda tidak boleh mengkonsumsinya sama sekali. Anda tetap harus mengkonsumsi buah-buahan tersebut setidaknya sekali dalam sebulan untuk memenuhi kebutuhan asupan nutrisi yang seimbang dan bergizi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar