SKYGOAT LOCK
Manfaat dan Khasiat Ampuh Ginseng bagi Kesehatan - susukambingetawaskygoat14

Minggu, 06 April 2014

Manfaat dan Khasiat Ampuh Ginseng bagi Kesehatan

Manfaat Ginseng Ginseng merupakan tanaman herbal yang mempunyai khasiat yang beragam, diantaranya sebagai obat asma dan gangguan pernapasan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan bahkan dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan diabetes. Tanaman ini mempunyai berbagai jenis, diantaranya ginseng Asia, ginseng Amerika, ginseng Siberia, ginseng India dan ginseng Brazil.

manfaat ginseng
Seperti yang kita ketahui, tanaman ginseng telah digunakan oleh nenek moyang kita sejak dahulu kala sebagai obat herbal yang manjur dan mujarab untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Kemudian tanaman ginseng menyebar ke berbagai penjuru dunia sebagai tanaman berkhasiat tinggi dan serbaguna. Kini, ginseng seringkali digunakan sebagai bahan tambahan pada minuman penambah stamina. Nah, apa saja manfaat ginseng lainnya bagi kesehatan? Yuk kita simak ulasan berikut ini.

Manfaat dan Khasiat Ginseng 

1. Ginseng dikenal sebagai obat ampuh agar tubuh dan pikiran tetap sehat. Dengan mengkonsumsi ginseng, energi tubuh dan pikiran akan kembali pulih setelah melakukan aktivitas sehari-hari yang padat dan melelahkan. Dengan kata lain, ginseng berguna untuk men-charge atau mengisi ulang energi serta menyingkirkan rasa capek dan lelah secara lebih menyehatkan.

2. Teh yang terbuat dari ginseng sangat dianjurkan bagi Anda yang sedang menjalankan program diet dan menurunkan berat badan. Ginseng juga dipercaya berkhasiat untuk membantu Anda dalam mengendalikan berat badan serta mencegah obesitas. Baca juga: Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan

3. Manfaat ginseng lainnya bagi kesehatan yaitu berkhasiat untuk membantu untuk mencegah penyakit diabetes tipe 2. Sebab ginseng bekerja untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh sehingga resiko terkena diabetes tipe 2 bisa ditekan. Baca selengkapnya di: Cara Mencegah Diabetes Tipe 2

4. Ginseng dianggap sebagai afrodisiak alami dan dapat membantu Anda meningkatkan vitalitas, terutama pada pria. Oleh sebab itu, ginseng bermanfaat bagi pria yang memiliki masalah dengan disfungsi seksual dengan meningkatkan libido dan energi mereka.

5. Sedangkan bagi wanita, ginseng berguna untuk mengurangi rasa sakit dan stres saat menstruasi. Dengan mengkonsumsi ginseng, kram dan nyeri perut saat haid bisa teratasi dengn gampang.

Nah, itu tadi beberapa manfaat ginseng bagi kesehatan. Perlu diingat juga saat mengkonsumsi ginseng, Anda juga harus paham tentang dosis yang tepat sesuai dengan usia, jenis kelamin, kondisi medis dan beberapa faktor lainnya. Semoga bisa bermanfaat.

Photo Courtesy: nickgraywfu @Flickr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar